Tas Anak Konoka
Pusat grosir dan eceran tas anak Konoka Kids di Bogor. Melayani pula pengiriman ke seluruh Nusantara

Pendidikan Anak dalam Islam menjadi PilihanDalam menentukan bagaimana mendidik anak tentu Anda harus memilihnya terlebih dahulu dengan berbagai kriteria yang sebelumnya telah ditentukan. Saat ini pendidikan anak dalam Islam menjadi pilihan para orang tua. Banyak hal yang dijadikan pertimbangan salah satunya anggapan bahwa dasar iman yang kuat akan membuat anak-anak tersebut memiliki karakter dan perilaku yang baik. Selain itu iman yang kuat dinilai mampu membendung berbagai efek negatif dari media yang saat ini semakin merajela. Seperti efek internet, game online, acara televisi dan lainnya. Tidak sedikit para orang tua kemudian memasukkan anak-anak mereka ke sekolah yang memang berlatar belakang Islam demi mengharapkan hasil pendidikan yang optimal.

Mendidik Anak Dalam Islam

Namun sebenarnya bagaimana Islam mengajarkan cara mendidik anak yang tepat? Misalnya seperti beberapa hal yang dilakukan Rasulullah SAW. Terdapat sebuah cerita yang meriwayatkan bahwa Rasulullah senang bermain-main ataupun menghibur anak-anak. Dan kadang-kadang beliau memangku mereka. Ada pula yang meriwayatkan saat Rasulullah memangku seorang anak, tiba-tiba anak tersebut mengencinginya. Dan beliau sama sekali tidak marah. Beliau diam saja menunggu anak tersebut selesai kencing. Ada pula yang meriwayatkan saat Rasulullah membiarkan anak kecil yang bermain-main dengan cincin beliau dan lainnya. Hal ini menunjukkan bahwasanya dalam mendidik anak-anak diperlukan sikap lembut dan kasih sayang serta merawatnya dengan baik. Sehingga nantinya anak tersebut bahagia dan memiliki masa depan yang lebih baik. Mungkin bisa diibaratkan secara sederhana, ketika anda rajin merawat tas anak anda agar tidak mudah rusak dan awet maka saat anda merawat anak-anak anda dengan kasih sayang mereka pun akan tumbuh menjadi pribadi yang ramah dan penuh kasih sayang.

Pendidikan Anak dalam Islam Melalui Kisah Sahabat Nabi

Jika anda ingin memberikan pendidikan anak dalam Islam maka anda bisa memulai dengan menceritakan kisah-kisah nabi, kisah-kisah sahabat nabi dan lainnya. Dengan begitu anak-anak anda dapat belajar keteladan mereka. Anda bisa memilih waktu bercerita setiap mereka akan tidur sehingga selain mereka belajar meneladani para nabi, sahabat nabi, masa nabi, masa sahabat nabi dan lainnya maka anda juga bisa sekaligus sambil menjaga komunikasi dengan anak-anak anda. Jangan biarkan mereka merasa sendiri karena hal tersebut lama-kelamaan hanya akan menimbulkan sifat rendah diri dan kurang percaya diri. Jika anda rutin mendongeng maka anak anda pun juga akan semakin dekat dengan anda. Selain itu, kegiatan ini juga akan merangsang otak anak sehingga mereka lebih produktif dan imaginatif. Anda juga bisa mengajaknya untuk membaca bersama.

Pendidikan Anak dalam Islam dengan Membiasakan yang Baik

Jika anda masih merasa bingung apa yang harus anda lakukan. Maka anda bisa memulainya dengan memberikan pendidikan anak dalam Islam dengan belajar terbiasa. Membiasakan melakukan hal-hal yang baik. Misalnya secara rutin anda bisa mengajaknya untuk sholat berjama’ah dengan begitu ia akan terbiasa melakukan sholat jama’ah kemudian seusai sholat maghrib, anda juga bisa membiasakan mengajaknya membaca Al-Qur’an atau mengaji bersama. Bisa dimulai dengan iqro’ dan lainnya. Saat subuh selalu bangunkan mereka dan mengajaknya untuk sholat sehingga mereka pun bisa terbiasa bangun pagi dan menjalankan sholat shubuh. Dan untuk mendukung segala kebiasaan yang anda ajarkan maka saat telah memasuki usia sekolah pun anda bisa memilih sekolah yang berlandaskan Islam. Sehingga akan terdapat berbagai kebiasaan baik lainnya yang meningkatkan kepribadian anak tersebut menjadi semakin lebih baik.

Mau Info Tas Terbaru atau Promo?

Daftarkan Email Anda untuk mendapatkan info produk terbaru dan promo langsung ke Email Anda

Join 50 other subscribers